Joko Anwar Garap Film Superhero Asli Indonesia ‘Gundala’

Joko Anwar dipastikan akan kembali bekerja membuat film, setelah sukses membuat sebuah film horor terlaris sepanjang masa yang juga telah mendunia. Film terbaru yang akan dibuatnya pada tahun ini sendiri berjudul “Gundala”.

Sudah sering mendengar kata Gundala? Ya, benar sekali, Gundala adalah salah satu tokoh komik superhero Indonesia yang tentunya bukan hal yang baru bagi para penyukanya, Gundala Putra Petir.

Proyek ini sendiri memang sudah bertahun-tahun tertunda ini akan dilakukan dengan kerjasama antara Screenplay Films (London Love Story) dan Legacy Pictures (AADC 2) dengan pemilik lisensi sah dari Gundala yakni Bumilangit Studios.

Gundala adalah salah satu tokoh kartun superhero yang pertama kali dirilis pada tahun 1969 dan dibuat oleh Hasmi. Gundala sendiri digambarkan sebagai seorang peneliti bernama Sancaka yang kemudian menemui insiden yang membuat dirinya mampu untuk mengendalikan petir dan juga berlari secepat angin.

Dalam filmnya nanti, dipastikan akan dikisahkan dari awal mengenai siapa itu Sancaka sebelum kemudian bertransformasi sebagai Gundala sang Pahlawan Super.

Perubahan settingnya pun akan dilakukan, dimana sebelumnya dalam kisah tersebut terjadi di Yogyakarta, maka akan dipindahkan ke Jakarta dengan cerita yang tentunya lebih fresh dan kekinian.

Sebelumnya memang Gundala sendiri sudah pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1981. Dimana kala itu, Gundala dibuat oleh sutradara Lilik Sudijo dengan aktor Tedy Purba didapuk sebagai pemeran Gundala.

Saat ini, pihaknya masih mencari siapa yang nantinya akan didapuk sebagai pemeran utama. Sementara untuk proses syutingnya nanti akan dimulai pada akhir 2018 mendatang.  Sementara menurut rencana, Gundala akan segera beraksi di layar lebar pada tahun 2019 nantinya.

Mampukah nantinya Gundala bersaing dengan banyaknya superhero yang dari Marvel dan DC?

Joko Anwar Garap Film Superhero Asli Indonesia ‘Gundala’ | fitrini | 4.5