Review dan Spesifikasi KODAK SP360 4K

Kebiasaan manusia saat ini yang suka eksis mau tidak mau menghadirkan banyak produk unik lagi menarik. Sebut saja di sektor kamera hadir kamera 360. Dengan menggunakan kamera ini, anda bisa eksis memperlihatkan berbagai hal yang ada di sekeliling anda dengan mudah dan tanpa harus mengedit ulang foto tersebut.

Salah satu merk Kamera 360 yang bisa dibilang banyak direkomendasikan oleh blogger adalah Kodak SP360 4K. Bukan pemain baru, apalagi memang Kodak adalah pabrikan kamera yang sudah melegenda di kalangan fotografer. Pihaknya sendiri sudah mengeluarkan produk kamera 360 sejak tahun 2014 yang lalu.

Kala itu, pihaknya menghadirkan produk bernama PixPro SP360. Pada saat itu, mereka hanya menggunakan lensa tunggal pada kemeranya dengan wide angle hanya 214 derajat saja. Kualitas yang mereka hadirkan pertama kali pada perkeman videonya adalah HD yang masih sangat kurang dan tidak bisa dilebarkan lagi untuk membuat video youtube. Oleh karenanya, pihak Kodak pun kemudian menghadirkan produk yang diberi nama Kodak SP360 yang mampu menangkap gambar dengan kualitas 4K. Kali ini mereka mengaplikasikan dua buah lensa yang dipasang saling membelakangi dan dibantu oleh software dalam menyatukan hasil tangkapannya.

Peningkatan yang dilakukan pada kualitas hasil tangkapannya ini sendiri berarti juga akan berdampak pada ukuran dari kameranya yang dipastikan akan lebih besar. Benar saja, karena memang mereka mengaplikasikan dua buah lensa saat ini. Kemudian daripada itu, hal yang paling signifikan dirasakan adalah harga yang dibanderolkan kepada kamera ini pun juga lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, mengingat kualitas dan fitur yang lebih baik maka hal ini bisa dibilang masih sangat sesuai.

Kekurangan dari kamera 360 Kodak SP360 4K ini sendiri adalah penggunaan dengan smartphone hanya mampu mengaktifkan satu buah kamera saja. Hal ini dikarenakan integrasi WiFi dapat dilakukan oleh masing-masing kamera ke smartphone. Lalu, bagaimanakah jika anda ingin menggunakan dua buah kamera secara bersamaan? Tenang, pihaknya sudah menyertakan remote kontrol dalam paket penjualan untuk melakukannya.

Remote tersebut nantinya dapat anda pakai di pergelangan tangan sehingga mirip dengan arloji. Adapun yang dapat anda kontrol dengan remote itu sendiria hanya dua buah tombol. Yakni mode pengambilan gambar atau video, atau juga mode satu atau dua buah kamera yang digunakan ketika mengambil gambar.

Kamera ini sendiri terbilang sangat baik dalam pengambilan gambar sekeliling anda, Hal ini tentu saja mengingat kamera 360 memang berfungsi untuk hal tersebut. Sementara dalam penggunaannya pun anda tidak terlalu membutuhkan view finder. Pastikan jika anda membelinya, anda juga menyertakan tripod standar untuk memudahkan fleksibelitas dalam penggunaannya nanti.

Bagaimana dengan hasil jepretannya. Dengan menggunakan dua buah kamera pada bagian depan dan belakangnya, hasil dari Sp360 4K ini bisa dibilang sangat baik meski dalam keadaan cahaya yang minim. Beberapa review menyebutkan bahwa hasil yang didapatkan lebih baik dibandingkan dengan hasil yang didapatkan pada kamera LG atau juga Samsung Gear 360. Pokoknya sangat menarik untuk membahas kamera Kodak SP360 4K ini.

Apakah anda berminat membelinya? Anda dapat membeli kamera 360 yang satu ini di toko kamera di kota anda, atau bisa juga membelinya secara online di situs blibli.com. Selain menyediakan kamera Kodak SP360 4K, pihaknya pun menyediakan pula kamera dari vendor lain yang tak kalah menarik dengan harga yang dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Review dan Spesifikasi KODAK SP360 4K | fitrini | 4.5